This is an outdated version published on 2020-06-25. Read the most recent version.

PROBLEMATIKA MEDIA MASA DALAM DA’WAH

DOI:

https://doi.org/10.38214/jurnaldawahstidnatsir.v2i02.56

Keywords:

Media Sosial, Media Massa, Da’wah, Problematika

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap problematika media massa dalam da’wah. Metode Penelitian: Kualitatif. Hasil Penelitian: Media masa menempati tempat strategis dalam membangun paradigma manusia secara masif. Media masa memiliki kekuatan yang jauh lebih ampuh dari senjata perang. Maka sangat sulit bagi umat Islam untuk mampu bersaing jika mereka tidak memiliki media massa sebagai wasilah da’wah. Tentu ini menjadi problem besar dalam gerakan da’wah. Akan tetapi, perkembangan teknologi daring yang sangat pesat ini menjadikan Media masa memiliki pesaing yang tangguh. Pesaing Media Massa saat ini adalah Media Sosial. Salurah komunikasi daring yang bebas dimiliki siapa saja, dengan latar belakang apa saja. Maka pada posisi ini, da’wah Islam sangat diuntungkan dan memungkinkan untuk berperan secara strategis membangun dan membentuk paradigma manusia tentang da’wah Islam.

Published

2020-06-25

Versions