STRATEGI KOMUNIKASI YAYASAN MASJID BESAR AL-FALAH DALAM MENANAMKAN NILAI-NILAI KEISLAMAN KEPADA JAMA’AH
DOI:
https://doi.org/10.38214/jurnaldawahstidnatsir.v2i02.57Keywords:
Strategi komunikasi, masjid, nilai keislaman, jama’ahAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap strategi komunikasi Yayasan Masjid Besar Al-Falah dalam menanamkan nilai-nilai keislaman kepada jama’ah. Metode Penelitian: Kualitatif. Hasil Penelitian: Berdasarkan strategi komunikasi yang digunakan yaitu strategi kepatuhan, Masjid Al- falah menghadrikan para da’I yang memiliki daya tarik moral terhadap jama’ah serta memiliki kekuatan yang sangat kuat sehingga para jama’ah bisa mematuhi dan mengikuti kegiatan yang ada di masjid tersebut tanpa ada paksaan. Masjid al- falah memberikan penghargaan kepada jama’ah yaitu penghargaan secara umum yaitu fasilitas yang ada di masjid tersebut seperti ruangan yang nyaman serta menyediakan makanan dan minuman bagi para jama’ah yang hadir. Berdasarkan strategi Konstruktivisme, Masjid al- falah memberikan penghargaan kepada jama’ah yaitu penghargaan secara umum yaitu fasilitas yang ada di masjid tersebut seperti ruangan yang nyaman serta menyediakan makanan dan minuman bagi para jama’ah yang hadir. Berdasarkan strategi kesopanan masjid al-Falah Masjid al-Falah memberikan nasihat kepada jama’ah melalui kegiatan ta’lim dengan metode tanya jawab terhadap jama’ah.
Published
Versions
- 2019-12-19 (2)
- 2020-06-25 (1)
Issue
Section
This work is licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).